MINHAJUL HAQ.... TEMPAT AKU BERJUANG MEMBINA GENERASI MASA DEPAN BERAKHLAQUL KARIMAH

Friday 11 February 2011

apa yang menghalangi saudari untuk mengenakan jilbab?


Hai,,saudari-saudariku semua,,,,,,
Assalamualaikum……………………….
Online terus niiiiiih? Ehmmmmmmmmm,Gmn kbr saudari?semoga tetap selalau  tersenyum manis bahagia atas nikmat-nikmat yang allah berikan kepada saudari,,,,amiiin.

To the poin aja deh,,,,,!
Begini saudariku,,,,! Ada sedikit renungan sekaligus nasehat buat saudari-saudariku yang masih terhalangi untuk mengenakan jilbab,sungguh aku sebagai saudaramu sesama muslim merasa bersedih hati melihat saudari berada diatas jurang kebinasaan,mengapa aku berkata demikian?karena ketika saudari tak lagi mengenakan jilbab disitulah sebab-sebab pelecehan kepada saudari ada,seperti:banyak sekali pria-pria bermata telanjang yang memiliki penyakit hati menginginkan sesuatu yang saudari tak inginkan sesuatu itu terjadi pada diri saudari,selain itu allah tak lagi menjaga kehormatan saudari bahkan murka allah datang pada saudari lantaran menolak perintah mengenakan jilbab. Sesungguhnya jilbab adalah salah satu yang allah perintahkan kepada kaum hawa untuk mengenakannya sebagai sarana ketaatan kepadaNYA dan menjunjung tingggi kehormatan,kesucian diri kaum hawa.
Saudariku,,,,! Aku sebagai sudaramu merasa prihatin,dan tidak hanya prihatin,terkadang aku bersedih bila melihat saudari bangga,senang,gembira memperlihatkan rambut-rambut saudari terurai didepan kaum pria, dan itu dianggap hal biasa bagi saudari serta tanpa takut lagi dengan sangsi allah bagi hamba-hambaNYA yang tidak lagi taat kepadaNYA. Na’udzubillahi mindzalik.
Saudariku,,,,! Sebuah pertanyaan besar menggeletik dan mengusik fikiranku yang terkadang membuatku sulit tertidur,pertanyaan itu adalah: ( APA YANG MENGHALANGI SAUDARI UNTUK MENGENAKAN JILBAB?), apa alasannya?
1.takut tidak laku-laku dan sulit dapat jodoh?
Saudariku,,,! Janganlah bersedih hati dan berputus asa dari rahmat allah, bukankah allah maha pengasih lagi maha penyayang menagasihi hamb-hambanya yang taat kepadaNYA?, salah satu rukun iman yang ke enam adalah beriman kepada qadha dan qadar allah ta’ala,artinya rizki, ajal, serta jodoh sudah allah tentukan bagi saudari. Dan perlu diketahui bahwa keimanan adalah keyakinan, dan keyakinan adalah aiqidah, dan aqidah adalah fundamental agama (asas agama). Janganlah biarkan asas agama saudari runtuh dan hancur hanya dengan sebab tidak yakinnya saudari terhadap qadha dan qadar allah. Yakinlah bahwa jodoh ada di tangan  allah.
2. atau kecantikan saudari tertutupi dengan adanya jilbab?
Saudariku,,,,! Aku adalah seorang pria dan aku mengerti sifat-sifat belangnya kaum pria, begitu mudahnya kaum pria mencuri,menyantap dan menikmati kecantikan saudari yang seharusnya saudari lindungi dari belannya mereka semua. Bila saudari mengidam-iadamkan suami yang sholeh maka jadikanlah diri saudari wanita yang sholehah dengan mentaati perintah-perintah allah ta’ala, dan bila saudri mengidam-idamkan suami yang setia,yang mengerti perasaan dan keadaan saudari maka saudari juga harus bias menjaga perasaan dan keadaan suami. Sungguh seorang suami tidak menginginkan kecantikan seorang istri dinikmati, disantap oleh mata-mata belang orang lain, jadilah wanita sholehah dan istri yang setia dengan menutupi auratmu dibalik hijabmu…..!
3. panas pakai jilbab?
Inikah alasan saudari untuk menolak perintah allah? Sesungguhnya maslahat dari mengekan jilbab itu adalah untuk diri saudari sendiri bukan untuk allah ta’ala, biasakanlah saudari menenakannya agar saudari menjadi terbiasa, dengan istiqomah insyaallah akan tumbuh pada diri saudari rasa selalu butuh terhadap jilbab, dan rasa malupun  akan selalau menegur dan menasehati saudari jika saudari melepaskannya.
4. yang penting baik kelakuannya walau tidak memakai  jilbab, toh masih banyak wanita yang memakai jilbab tetapi kelakuannya tidak baik?
Baiklah akan aku jelaskan:  -PERTAMA: sesungguhnya berkelakuan baik adalah perintah allah, dan memakai jilbab adalah perintah allah juga, kedua-duanya adalah perintah allah. Ketika saudari berkelakuan baik akan tetapi tidak mengenakan jilbab berarti satu perintah allah saudari langgar. Begitu juga sebaliknya mengenakan jilbab akan tetapi kelakuannya tidak baik berarti satu perintah allah dilanggar. –KEDUA: apabila saudari hendak melaksanakan perintah allah maka jangan melihat perbuatan jelek orang lain sebagai alas an, akan tetapi laksankanlah perintah allah dengan dasar keikhlasan dan penuh keimanan. Satu contoh buat saudari: “ NGAPAI AKU BERIBADAH KEPADA ALLAH, FIR’AUN SAJA TIDAK BERIBADDAH KEPADA ALLAH”  apakah seperti itu? So pasti gak dong…..!
5. malu mengenakan jilbab?
Saudariku,,,,! Sekarang aku bertanya kepada saudari: apa agama saudari? Kenapa harus malu dengan agama ini? Jilbab adalah simbol dari agama islam, banggalah dengan simbol tersebut, sesungguhnya allah telah mempercayakan kepada kaum hawa untuk memegang teguh symbol tersebut sebagai pemisah dan pembeda dengan agama-agama lain,,,,” banggalah dengan simbol keislaman ini”.
6. bukan zamannya lagi pakai jilbab?
Perlu saudari ketahui, sesungguhnya itu adalah alasan yang terbalik. Pada zaman jahiliyah sebelum islam lahir, kaum wanita mengenakan jilbab dan pelecehan kepada kaum wanitapun banyak terjadi, kemudian setelah agama islam terlahir di dunia semuanya menjadi berubah kini kaum wanita terlindungi kehormatannya serta wanitapun mengenakan jilbab. Berarti apabila sekarang sudah banyak kaum wanita yang menanggalkan jilbabnya dan tidak lagi menjaga auratnya disinilah letak kemunduran zaman tiba. Waspadalah akn pelecehan kepda kaum wanita semakin merebak.
7. sulit dapat pekerjaan?
Saudariku,,,,! Bumi allah itu luas, setep makhluknya akan mendapatkan rizkinya masing-masing tanpa satu makhlukpun yang luput dari rizkinya. Bayi yang masih berada dalam rahim ibunya mendapatkan rizkinya, triliunan ikan di lautan mendapatkan rizkinya, binatang-binatang gurun pasir mendapatkan rizkinya, makhluk-makhluk terkecilpun mendapatkan rizkinya. Maka manusia yang berakal akan menggunakan fikirannya untuk mencari rizkinya di bumi allah yang luas ini tanpa harus berputus asa dan tanpa harus menjual agamanya dengan cara menanggalkan jilbabnya.
8. masih muda?
Saudariku,,,,! Ajal itu tidak mengenal usia kecil, muda, dan muda, apabila sudah tiba waktu ajalnya maka tak seorangpun yang bisa mengelak darinya. Allah ta’ala berfirman yang artinya: “setiap umat itu memiliki ajal, apabila telah datang ajalnya maka ia tidak bisa mengedeankan sewaktupun atau mengakhirkannya”(QS.al-a’raf:34). Maka jangan sampai saudari dicabut ruhnya dalam keadaan membangkang perintah allah ta’ala. Sungguh kematian yang berakhir kejelekan (su’ul khotimah) bila meninggal dunia dalam keadaan meninggalkan perintahNYA.
9. sengaja menolak perintah allah?
Takutlah kepada allah yang amat keras siksanya bagi hamba-hambanya yang membangkang dan menolak perintaNYA secara sengaja(‘amdan). Apabila itu ada pada diri saudari maka segeralah bertaubat kepadaNYA dengan sebenar-benarnya taubat sebelum allah menutup hidayah kepada saudari dan mematikan hati saudari dari menerima kebenaran.
10. ingin menghancurkan kaum pria dan dunia?
Saudariku,,,,! Apakah saudari tega menghancurkan saudara sendiri dan memasukannya kedalam api neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu?.  Kaum pria, keluarga, masyarakat, Negara dan dunia akan hancur apabila kaum wanitanya hancur moralnya dan tidak lagi taat kepada agamanya, setan-setanpun  senyum bertepuk tangan melihat hal itu terjadi, karena setan mampu mengumpulkan teman-teman dari golongan manusia sebagai teman di neraka kelak.
                Semoga yang sedikit ini bisa menggugah hati  saudari untuk kembali kejalan yang haq yaitu mengenakan jilbab dengan dasar keimanan dan ketaqwaan kepada allah ta’ala,,, amiin.

By:  iyan abu hannan

0 komentar:

Post a Comment

Komentar yang membangun ya sob :-)
Email kami www.yanibinjamhari@gmail.com

TERIMAKASIH.....JANGAN BOSAN-BOSAN YACH SOBAT TENGOK BLOGKU, SEMOGA BERMANFAAT BAGI KITA SEMUA